Kamis, 12 Maret 2015

Tips mengemudi yang baik saat hujan



Saat turun hujan sering kali terjadi yang namanya kecelakaan. Bukan hanya karena faktor jalanan yang licin ataupun rusak. Akan tetapi juga tingkat kewaspadaan kita yang sangat kurang dijaga. Maka dari itu menjadi penting untuk mengetahui bagaimana caranya mengemudi yang baik saat hujan. Karena mengemudi yang baik saat hujan bukan hanya akan membawa keslamatan bagi anda dan penumpang anda sendiri, akan tetapi juga ukut andil dalam menjaga keselamatan pengguna jalan raya yang lainnya. Akan tetapi, masih banyak sekali diantara kita yang tidak mengetahui bagaimana mengemudi yang baik saat hujan. Untuk itu kali ini jogja rental mobil akan membagikan sedikit tips mengemudi yang baik saat hujan. 

Tipsnya dalah sebagai berikut.

Fokus
Saat hujan turun, maka resiko terjadinya kecelakaan meningkat lebih tinggi dari pada saat tidak terjadi hujan. Maka yang kita butuhkan saat hujan terjadi adalah fokus. Fokuslah pada kemudi dan jalan. Mengingat bahwa kondisi jalan akan semakin susah dan sulit dan ditambah beberapa lubang yang tidak akan terlihat karena tergenang oleh air. Jadi jangan pernah membiasakan menyetir sambil mengobrol atau malah bahkan sambil menggunakan telpon. Karena itu sangat berbahaya.

Jaga jarak kendaraan
Penting bagi setiap pengemudi untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan yang lainnya. Apalagi jika saat hujan turun. Karena kita tidak akan mudah memprediksikan kapan kendaraan yang depan akan berhenti atau berbelok. Maka pastikan kita menjaga jarak aman dan tidak terlalu dekat dengan mobil depannya. 

Perhatikan kecepatan
Saat hujan akan banyak hal yang tidak bisa diprediksikan, seperti kondisi jalan yang tidak kita ketahui baik buruknya. Karena hampir seluruh permukaan jalan rata oleh genangan air. Selain itu juga kendaraan didepan kita yang tidak bisa kita prediksikan kapan berhenti dan belok. Maka hal yang penting yang harus kita perhatikan adalah kecepatan yang kita gunakan. Gunakanlah batas kecepatan yang wajar saat hujan turun. Karena itu juga akan sangat membantu kita dalam menjaga keslamatan.

Demikian sekidit tips yang bisa jogja rental mobil bagikan. Ingatlah bahwa keslamatan adalah prioritas dari bisnis rental mobil kita dan kenyamanan pelanggan adalah tujuan utamanya.

Jogja rental mobil peilihan terbaik sewa mobil jogjakarta untuk menikmati catatan perjalanan wisata di yogyakarta. Selain itu rental car jogjakarta menyediakan pakiet wisata murah dan lengkap.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar